Post Page Advertisement [Top]


Masih di sekitar Kabupaten Buleleng atau Bali Utara tepatnya di Obyek wisata Vihara Ling Gwan Kiong Buleleng Bali. Lokasinya 1 area dengan Bekas Pelabuhan Buleleng. Traveller pasti suka tempat ini, ya termasuk destinasi bersejarah. Umur vihara ini sudah lebih dari ratusan tahun. 

Menurut cerita teman sih, katanya Vihara Ling Gwan Kiong Buleleng Bali bisa untuk meramal kehidupan. Baik rejeki, kesehatan, keturunan, peradilan / keadilan dan masih banyak lagi. Vihara ini sebenarnya adalah tempat peribadatan untuk agama budha / konghucu di Singaraja Bali. Namun yang ingin beribadah dan ingin meramal kehidupan diperbolehkan meskipun beragama apapun.

Lokasi Vihara Ling Gwan Kiong Buleleng Bali.

Untuk menuju tempat ini sangatlah gampang. Dari pusat Kota Singaraja yang ada di jalan Diponegoro jaraknya sangat dekat sekali paling sekitar 100 meter saja. Bisa Traveller tempuh hanya 3-5 menit saja. Kalau dilihat di peta lokasinya berada di bagian utara Buleleng.
Lokasi Vihara Ling Gwan Kiong ini masih satu area dengan Ex Pelabuhan Buleleng  dan Gedung Imaco. Dimana lokasi ini merupakan lokasi obyek wisata yang ada di Buleleng. Tempatnya luas dengan areal parkir yang sangat luas. Ada 2 pintu masuk menuju areal ini, namun karena ramai pintu sebelah timur untuk tempat masuk dan di bagian barat untuk pintu keluar.
Begitu Traveller masuk akan terlihat bangunan yang berwarna merah dan berisikan tulisan china. Menurut sejarah Vihara ini sudah dibangun sekitar tahun 1800-an. Kalau dihitung sih umurnya sudah ratusan tahun lebih ya Traveller. Areal pelabuhan ini dahulu adalah pelabuhan yang masih aktif sebagai tempat perdagangan di Buleleng. Kapal laut dari luar akan singgah disini.

Wisata ke Vihara Ling Gwan Kiong

Memang sedikit wisatawan asing yang berkunjung ke tempat ini. Kalau banyak paling wilayah obyek wisata Pantai Lovina dan wilayah Pemuteran saja. Namun kemaren saya kesana ada juga bule asing yang berkunjung kesana. Hanya sekedar melihat pemandangan dan arsitektur bangunan yang unik.
Traveller yang ingin masuk ke dalam akan diijinkan jika melakukan peribadatan atau sembahyang dan meminta ramakan kehidupan.  Namun yang tidak ingin melakukan sembahyang cukup melihat saja dari luar.
Tertarik untuk sembahyang dan ingin mengetahui apakah ramalan kehidupan Anda? Gampang siapkan beberapa hal berikut ini.

  1.  Sediakan canang sari sebanyak 7 buah
  2. Sediakan permen kecil 7 buah atau lebih juga boleh
  3. Bawa teh celup sebanyak 7 buah
  4. Bisa membawa dupa namun usahakan berwarna merah
  5. Sesari atau uang seiklasnya.

Apa yang Traveller bawa akan disiapkan oleh orang disana. Ada beberapa orang pengelola dan merawat vihara. Setelah selesai mempersiapkan segala sesuatunya, selanjutnya Traveller akan dituntun untuk persembahyangan sampai pada peramalan.  Yang paling seru adalah ketika melakukan peramalan. Namun tetap harus diingat persembahyangan harus dilakukan dengan tulus dan meminta agar ditunjukkan jalan.

Fasilitas di Vihara Ling Gwan Kiong

Secara umum Vihara Ling Gwan Kiong ini digunakan untuk persembahyangan bagi umat budha / konghucu. Namun fasilitas disana ada toilet/WC. Jika Traveller lapar jangan khawatir. Di Ex Pelabuhan Buleleng tersedia banyak warung / restoran dengan berbagai menu. Lokasi kuliner ini berada di atas laut di sebelah tugu pahlawan.
Pemerintah Kabupaten Buleleng membangun tempat di atas laut khusus digunakan untuk menikmati kuliner. Tempat ini disewakan agar bisa menambah pemasukan daerah. Menikmati makanan dan minuman sambil menikmati view laut yang sangat indah dan menarik.
Berbagai jenis makanan seperti seafood, makanan lokal, makanan luar negeri dan berbagai minuman enak ada disini. Bukan orang lokal saja, sekilas terpantau banyak turis mancanegara yang makan di tempat ini. Selain murah makanan dan minuman yang disajikan sangat bersih, enak dan halal.
Untuk parkir mobil dan motor sangat luas dan aman. Cukup membayar Rp. 1000 untuk motor dan Rp. 2000 untuk mobil. Jika traveler datang pagi hari banyak warga yang melakukan aktifitas seperti berolahraga dan kegiatan lainnya. Kalau siang hari banyak ditemukan warga yang bersitirahat atau sekedar mencari angin.
Kalau malam hari lebih seru lagi banyak yang nongkrong loh disini. Karena menjadi salah satu tempat favorit selain Pantai Penimbangan. Warga yang melakukan aktifitas memancing juga ramai disini. Gimana Traveller tertarik gak datang ke Vihara? Kalau tertarik kami antar deh dengan jasa sewa mobil di Bali plus sopir lengkap BBM. Dijamin lebih murah dari pada jasa sewa mobil lainnya yang ada di Bali.
Kunjungi gerai kami Parta Rental Bali yang ada di Denpasar Bali. Kami siap membantu perjalanan Anda dengan berbagai jenis mobil seperti : APV, Xenia, Avanza, Alphard, Camry, Mini Bus ELF, Mini Bus Hiace, Pregio Travello dan masih banyak lagi.
Kami juga melayani pick up dari bandara ke berbagai tempat di Bali, dan juga melayani drop dari beberapa tempat menuju Bandara.  Harga tentunya bisa dinegosiasikan ya. Habis dari jalan-jalan ke Bali utara kami siap antar Traveller jalan-jalan ke Nusa penida.
Melalui paket Tour Nusa Penida dan Tour Nusa Lembongan kami mengajak Anda berwisata dengan view pantai yang unik dan menarik. Pasir putih berkilau dan air laut yang jernih. Nikmati Paket tour  Nusa penida 1 hari dan Paket tour Nusa Lembongan 1 hari ya guys. Harga cukup 330K saja per person.